Selasa, 24 Januari 2017

Inilah Cara Membuka Ban Cadangan Rush dan Terios



Coverban.id - Mobil yang memiliki design gagah dan sporty ini memang ekstra aman. Pabrikan Rush dan Terios sudah melakukan perlindungan perangkat mobil dari aksi tangan-tangan jahil, termasuk melindungi ban cadangan dari praktik pencurian orang yang tidak bertanggung jawab.

Perhatikan saja penempatan dan sistem penguncian ban cadangan SUV ini. Selain tertata apik, susunannya berlapis-lapis. Mulai dari cover, penyediaan kunci khusus, hingga penempatan baut-baut yang mengikat ban cadangan ke dudukannya.

Penempatan dan sistem penguncian yang sangat hati-hati ini membutuhkan cara tersendiri dalam membuka ban cadangan. Bagi beberapa orang, mungkin ada yang mengalami kesulitan ketika hendak membuka ban cadangan Rush atau Terios. Apalagi jika terlupa membawa anak kunci yang khusus disediakan pabrikan kedua mobil ini untuk membuka cover ban cadangan. 



Inilah Cara Membuka Ban Cadangan Rush dan Terios

 
Jika suatu ketika Anda mengalami kesulitan dalam membuka ban cadangan Rush atau Terios, berikut ini adalah langkah-langkah yang kami sarankan untuk Anda:

1. Siapkan obeng dan anak kunci khusus pembuka cover ban cadangan.

2. Gunakan obeng untuk mencongkel emblem logo Toyota / Daihatsu yang terletak di tengah cover ban cadangan. Sebaiknya lapisi obeng dengan kain lap agar cover ban cadangan tidak tergores saat mencongkel.

3. Setelah cover logo terbuka, akan terlihat lubang kunci cover ban cadangan.

4. Masukkan anak kunci khusus pembuka ban cadangan ke lubang tersebut perlahan-lahan, lalu tekan anak kunci dan putar ke kiri hingga pengunci cover ban cadangan terlepas dari dudukannya.

5. Dengan terbukanya pengunci cover ban cadangan, akan terlihat baut yang ukurannya sama dengan baut roda. Lepaskan baut tersebut dengan menggunakan kunci roda. Setelah mur terlepas, maka cover ban cadangan pun dapat dilepas.

6. Setelah cover ban cadangan terbuka, akan terlihat 3 buah baut yang mengikat ban cadangan dari dudukannya.

7. Lepaskan ketiga baut tersebut untuk melepaskan ban cadangan dari dudukannya.

Sekali lagi, langkah-langkah di atas tidak akan berguna jika Anda tidak membawa kunci khusus pembuka ban cadangan. Karena itu, berhati-hatilah dan tidak ada salahnya jika Anda selalu meletakkan kunci tersebut di dalam mobil.

Untuk kebutuhan cover ban Anda agar cover asli tidak lecet maka kami juga sarankan untuk menggunakan cover ban dengan bahan kulit sintetis yang bisa anda dapatkan di coverban.id

Pemesanan bisa melalui Telp/ SMS/ WA 0856 1020 453

Tidak ada komentar:

Posting Komentar